Hati-hati! 5 Penyakit Ini, Dijuluki ‘Silent Killer’ – FAJAR health
News Update

Hati-hati! 5 Penyakit Ini, Dijuluki ‘Silent Killer’

FAJAR.CO.ID, – Terdapat beberapa penyakit yang dikenal sebagai silent killer. Karena umumnya, apabila penyakit-penyakit tersebut menggerogoti tubuh penderita, tidak menyebabakan gejala serius apapun di stadium awal.

Sebagaimana dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, berikut ini sejumlah penyakit silent killer, yang harus anda waspadai. Dan harus anda peka dengan dengan kondisi kesehetan anda.

  1. Tekanan darah tinggi. Penyakit yang sering menyerang dengan tiba-tiba ini, termasuk penyakit silent killer yang paling mematikan dan tidak memiliki gejala utama. Kondisi seperti ini, meningkatkan resiko serangan jantung yang tinggi, serta stroke. Karenanya, sangat penting untuk mengecek secara teratur tekanan darah.
  2. Penyakit chagas. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu jenis gigitan serangga. Biasanya, ia akan membuat korbannya terinfeksi. Jika tidak disembuhkan, bisa sebabkan kerusakan organ dan kematian dini.
  3. Diabetes termasuk dari salah satu dari sepuluh penyakit pembunuh. Ia tidak membunuh penderinya secara tiba-tiba. Namun, biasanya ia akan menyebabkan kerusakan pembuluh darah di dalam tubuh. Kadang-kadang selama bertahun-tahun sebelum terdiagnosa.
  4. Penyakit ini, diperkirakan telah menyebabkan kematian satu juta orang setiap tahunnya. Artinya, selama 30 detik satu nyawa melayang. Hipetitis A dan E, disebabkan oleh makanan dan minuman yang terkontaminasi. Semntara hipetitis B, C, dan D, diidap kerana tranfusi darah yang terkontaminasi, hubungan seksual dan kelahiran. Selian itu, penyabab lainnya adalah konsumsi alcohol yang berlebihan.
  5. Banyak pria dan wanita menderita penyakit ini. Tipisnya tulang punggung dan osteprosis. Sayangnya, banyak juga yang tidak terdiagnosa hingga menderita keretakan tulang.
loading...
Click to comment

Most Popular

To Top