Sangat Berkhasiat, Rempah-rempah Ini Dinyatakan Termahal di Dunia – FAJAR health
News Update

Sangat Berkhasiat, Rempah-rempah Ini Dinyatakan Termahal di Dunia

FAJAR.CO.ID, – Kuma-kuma atau saffron dihasilkan dari bunga crocus saffron. Biasanya, ia dimanfaatkan sebagai rempah-rempah. Berwarna kemerahan dan agak manis.

Kuma-kuma mengandung lebih dari 150 senyawa, dan kebanyakannya adalah berkhasiat bagi kesehetan. Rempah-rempah berwarna unik ini, merupakan sumber mineral yang baik bagi kesehatan seperti copper, potassium dan kalsium, selenium, zat besi, zinc, manganese dan magnesium

Potassium adalah component sangat penting bagi sel dan cairan tubuh, yang membantu mengontrol kecepatan jantung dan tekanan darah. Sementara zat besi berfungsi untuk produksi sel darah merah, manganese membantu mengatur gula darah, metabolisasi karbohidrat dan menyerap kalsium. Juga membantu membentuk jaringan, tulang punggung, dan hormon seks.

Sari saffron, sebagaimana dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, telah terbukti memperlambat dan menghalangi pertumbuhan tumor. Sejumlah studi laboratorium menyebutkan bahwa rempah-rempah ini berperan sebagai anti oksidant, melawan peradangan, melindungi saraf sel, kesehatan pembuluh darah, serta lainnya.

Selain khasiatnya, yang menjadikan rempah-rempah saffron menjadi mahal adalah karena cara penanaman dan panen masih menggunakan cara tradsional, dengan tangan.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top