Garpu Listrik Ini Akan Selamatkan Kehidupan Manusia – FAJAR health
News Update

Garpu Listrik Ini Akan Selamatkan Kehidupan Manusia

FAJAR.CO.ID – Percayakah anda kalau purwarupa garpu ini dapat membantu anda hidup lebih sehat dan dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia?

Dilansir dari Engadget, garpu listrik yang ditemukan oleh Hiromi Nakamura asal Jepang ini mampu menstimulasi lidah manusia soalah merasakan rasa asin (terkadang asam) melalui aliran listrik.

Sebagaimana diketahui, terlalu banyak mengkonsumsi garam sangat berpotensi meningkatkan ancaman terhadap hipertensi, penyakit jantung, stroke dan masih banyak lagi.

Menurut World Healt Organization (WHO), konsumsi manusia terhadap garam rata-rata mencapai 10 gram dalam seharinya, jumlah tersebut lebih besar dua kali lipat dari yang disarankan oraganisasi kesehatan dunia itu.

Tentunya temuan ini menjadi jawaban tersendiri bagi mereka penderita hipertensi dan gangguan kesehatan lain yang biasanya harus melakukan diet garam.

Untuk beberapa waktu ke depan, tim peneliti yang bertanggungjawab atas proyek ini masih akan melakukan beberapa penelitian terhadap kegunaan garpu tersebut bagi pengguna dengan gangguan kesehatan tertentu, sebelum akhirnya dijual secara bebas.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top