Mau Berhenti Merokok? Coba Baca ini – FAJAR health
News Update

Mau Berhenti Merokok? Coba Baca ini

Foto: Thinkstock

FAJAR.CO.ID, LONDON – Menurut hasil penelitian dari Royal College of Physicians di Inggris menyebutkan bahwa para perokok yang masih menghisap rokok secara konvensional harus berpaling kepada rokok elektronik atau e-cigarette, jika ingin berhenti merokok.

Universitas yang terletak di London itu mengungkapkan adanya bukti yang menguatkan bahwa e-cigarette jauh lebih aman daripada rokok dengan bahan tembakau yang juga membantu seorang perokok untuk berhenti mengkonsumsi rokok konvensional yang kerap menjadi alasan utama seseorang mengidap kanker paru-paru.

Profesor John Britton, salah seorang penulis dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa e-cigarette sangat aman bagi kesehatan publik dan harus di dorong dan di-endorse penggunaannya.

“Publik harus dibuat yakin bahwa ini bukan epidemik nikotin yang baru. e-cigarette hanya memiliki efek samping yang tidak berarti, justru lebih banyak keuntungannya,” jelas Britton.

Seperti yang disebutkan dalam laporan penelitian setebal 200 halaman tersebut, dengan takaran yang tepat, penggunaan e-cigarette dapat meningkatkan umur seseorang,

Laporan penelitan universitas itu juga menyebutkan perokok yang menggunakan e-cigarette dengan dukungan dan resep dari dokter, memiliki kecenderungan untuk berhenti secara permanen.

Bagaimana dengan anda sendiri, Tertarik untuk mencobanya?

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top