Hati-hati! Ini Hal-hal yang Bisa Datangkan Resiko Stroke pada Wanita. – FAJAR health
News Update

Hati-hati! Ini Hal-hal yang Bisa Datangkan Resiko Stroke pada Wanita.

FAJAR.CO.ID, – Stroke, tidak hanya resiko kesehatan yang cuma menyerang pria. Menurut National Stroke Asociation, tiap tahun 55,000 lebih wanita meninggal disebabkan karena stroke.  Artinya, penyakit ini menjadi penyebab kematian nomor tiga bagi wanita.

Hal ini, rupanya menjadi alaram bagi wanita secara khusus. Sebab, meskipun lelaki banyak melakukan aktivitas tidak menyehatkan, sperti meroko, alcohol dan lainnya, ternyata wanita lebih beresiko tinggi.

Stroke sendri terjadi ketika otak tidak menereima oksigen yang cukup. Dan nutrisi dari darah, yang disebabkan sumbatan atau lainnya. Kurangnya, oksigen dan sel pada otak juga bisa berujung kematian.

Meskipun, dalam segala usia, pria lebih tingi terkena resiko kanker. Namun wanita yang meninggal disebabkan ternyata lebih banyak jumlahnya. Karena itu, wanita juga penting untuk mengetahui tentang hal-hal yang mengarah pada resiko penyakit mematikan ini.

Sebagaimana dilansir dari laman Healthyfoodteam.com, berikut ini beberapa hal yang berujung pada tingginya resiko stroke pada wanita.

  1. Mengonsumsi obat pengontrol kelahiran, hamil.
  2. Hormone Replacment Theraphy (HRT)
  3. Sakit migren dengan auras
  4. Kesehatan mental.

Secara umum, resiko stroke antara kedua gender ini sama. Namun, beberapa hal di atas secara lebih eksplisit ditujukan pada wanita.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top