Fakta Baru Mengenai Kanker Penis yang Perlu Anda Ketahui – FAJAR health
News Update

Fakta Baru Mengenai Kanker Penis yang Perlu Anda Ketahui

FAJAR.CO.ID – Berdasarkan hasil penelitian terbaru, rendahnya tingkat pendidikan, pendapatan atau pemasukan uang, gagal dalam pernikahan atau bahkan jomblo akut dan tinggal seorang diri ternyata dapat meningkatkan resiko seseorang terkena kanker penis.

Studi yang bertujuan menyelisik adanya hubungan antara status ekonomi sosial dan resiko kanker penis ini diungkap dalam BJU Internasional pada awal bulan Juli 2016 ini, seperti dilansir dari Medical News Today.

Temuan tersebut berasal dari studi berbasis populasi, termasuk di dalamnya para pria yang positif kanker penis antara tahun 2000 hingga 2012 yang berjumlah 1676 pria dan pria yang dipilih secara acak berjumlah 9872 orang.

Namun, berdasarkan data- data yang dikumpulkan dari National Penile Cancer Register (NPECR) dan beberapa catatan sosiodemografi serta pusat kesehatan di Swedia itu tidak ditemukan adanya kaitan antara tingkat pendidikan seseorang atau status perkawinan dengan pembengkakan kelenjar getah bening dan penyebaran sel kanker pada tubuh.

Sementara menurut WebMD, kanker penis umumnya terjadi pada pria berusia 60 tahun keatas atau pada pria yang tidak melewati proses sirkumsisi (sunat) dengan tingkat kehigienisan yang rendah, suka bergonta-ganti pasangan sex serta mereka yang suka menggunakan produk-produk tembakau.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top