Ini Alasan Mengapa Buang Air Kecil Usai Bercinta Itu Penting – FAJAR health
Love

Ini Alasan Mengapa Buang Air Kecil Usai Bercinta Itu Penting

FAJAR.CO.ID – Tahukah anda mengapa buang air kecil usai bercinta banyak manfaat terhadap kesehatan anda? Dengan buang air kecil 45 menit setelah berhubungan badan, banyak infeksi yang dapat dihindari lho.

Seperti diketahui, posisi vagina dan anus berada berdekatan, yang berarti, bakteri yang dihasilkan dari feses (kotoran manusia) sangat mudah mencapai alat reproduksi wanita.

Seperti dilansir dari TheBoredMind, ketika anda dan pasangan anda melakukan hubungan justru memberikan peluang bagi bakteri feses untuk menyusup ke dalam uretra, yang mana buruk bagi tubuh anda.

Ketika bakteri ini terkumpul pada uretra (pada wanita, uretra berfungsi sebagai saluran pembuangan urine, pada pria saluran yang mengeluarkan sperma dan urine), maka akan meningkatkan resiko infeksi pada kandung kemih dan dianggap sebagai salah satu alasan utama seseorang terkena infeksi saluran kencing.

Karena ejakulasi pada wanita tidak terjadi melalui uretra, artinya, untuk mengeluarkan partikel-bartikel berbahaya yang dihasilkan dari berhubungan badan adalah melalui proses urinasi. Atas alasan itulah mengapa dokter menyarankan untuk buang air kecil usai berhubungan badan.

Cara lainnya adalah dengan membersihkan area kewanitaan dengan air dan sedikit sabun dengan ph balance. Stay clean ladies.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top