Ini Sayuran dan Buah yang Dapat Sembuhkan Gagal Ginjal – FAJAR health
Herbal

Ini Sayuran dan Buah yang Dapat Sembuhkan Gagal Ginjal

FAJAR.CO.ID, Setiap tahun, lebih dari 100.000 orang di Amerika Serikat  didiagnosis dengan penyakit gagal ginjal. Penykit ini sangat mengancam jiwa,  di mana fungsi ginjal tidak dapat lagi menyaring produk limbah dari darah.

Dikutip dar naturalnews, Dalam The National Kidney Foundation telah memperkirakan bahwa satu dari tiga orang dewasa Amerika saat ini berisiko kena serangan penyakit gagal ginjal dan itu akan bertamba dalam tiuap tahunnya

Penyebab utama kesehatan ginjal berawal dari diabetes dan tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya disebabkan oleh pola makan yang buruk dan gaya hidup.

Oleh karena itu, salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyakit ini adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih, olahraga, dan menjaga pola makan yang sehat. 

Makanan yang tercantum di bawah ini juga terbukti sangat efektif untuk menjaga kesehatan ginjal. 

Asparagus, 

Adalah suatu jenis sayuran dari satu spesies tumbuhan genus, Batang mudah dari tumbuhan ini sejak lama dijadikan sebagai sayur karena rasanya yang sedap.

Asparagus dianggap sebagai sayur yang paling efektif menyembuhkan mencegah sekaligus menyembuhkan gagal ginjal. Sayuran ini dikonsumsi berabad-abad di Eropa dan Asia tenggara

sayuran hijau ini terdapat senyawa alami, termasuk glikosida dan saponin, yang memberikan diuretik signifikan, kualitas anti-rematik dan memurnikan darah.

Konsumsi secara teratur, asparagus dikenal juga meningkatkan produksi urine, menenangkan sistem kemih, meningkatkan  fungsi ginjal dan bahkan melarutkan asam dan garam yang terdiri batu ginjal.  

Selain itu, studi yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food ChemistryJuni 2013 menemukan bahwa hadiah senyawa dalam asparagus, 2 “-hydroxynicotianamine, bisa menghambat aktivitas enzim angiotensin-converting pada ginjal, sehingga” mencegah hipertensi dan melestarikan fungsi ginjal.” 

Bawang putih

Bawang putih telah lama dianggap sebagai salah satu obat berkhasiat segalam macam penyakit karena konsentrasi mengesankan allicin dari senyawa sulfur.

Bawang puti dikenal mempunyai senyawa yang antibakteri, antimikroba, antivirus, antijamur dan antioksidan. allicin terkenal untuk mengobati dua kondisi utama yang menyebabkan penyakit ginjal, yaitu diabetes dan tekanan darah tinggi.

Namun, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ramuan pedas dan aromatik ini bisa menjadi lebih baik untuk ginjal.

Salah satu studi yang dipublikasikan dalam Laporan Farmakologi pada tahun 2008 menemukan bahwa, bawang putih secara signifikan dapat mengurangi kerusakan ginjal.

Studi lain juga yang dipublikasikan dalam Makanan dan Toksikologi Kimia di amerika Apada tahun 2001, menemukan bahwa bawang putih dalam dosis rendah dapat meningkatkan status antioksidan dari ginjal, sehingga melindungi dari efek yang merusak sel radikal bebas.

Semangka

Ada tiga alasan mengapa semangka yang baik untuk mengobati penyakit ginjal. Pertama, semangka rendah kalium dan fosfor, yang merupakan dua mineral di ginjal yang menyebabkan tidak berfungsinya ginjal.  

Kedua, Semangka terdiri dari sekitar 92 persen air alkali, yang membantu sistem kemih dan akumulasi racun. semangka bahkan dapat mengobati batu ginjal. Terakhir, semangka membantu hati untuk memproses amonia dan mengirimkannya ke urea, sehingga mengurangi tekanan pada ginjal dan membersihkan tubuh dari kelebihan cairan. 

Tidak seperti asparagus dan bawang putih, semangka terdapat kadar gula alami yang tinggi. Untuk alasan ini, para penyandang penyakit diabetes agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi semangka (men/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top