4 Alasan Mengapa Mangga Itu Menyehatkan – FAJAR health
Healthy Foods

4 Alasan Mengapa Mangga Itu Menyehatkan

Foto: The Sarcastic Cooking

FAJAR.CO.ID – Anda pasti tahu buah yang satu ini. Mango atau buah mangga adalah jenis buah yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam berbagai jenis makanan seperti bahan untuk membuat jus buah, rujak, keperluan memasak atau dijadikan menu hidangan pembuka.

Namun tahukah anda, bahwa buah yang awalnya berasal dari India ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anda? Berikut beberapa manfaat baik mengkonsumsi buah mangga seperti dilansir WebMD:

1. Mengenyangkan
Meski secara natural buah ini terasa manis, namun buah mangga dianggap sebagai salah satu buah yang baik dalam proses penurunan berat badan.

Mangga dikenal kaya akan serat, Dari 100 kalori yang dihasilkan mangga mampu memberikan efek mengenyangkan berkat kandungan 3 gram serat yang terkandung didalamnya.

2. Kaya akan nutrisi
Memiliki kandungan lebih dari 20 jenis vitamin dan kandungan beberapa kandungan mineral, satu gelas jus mangga mampu memenuhi semua kebutuhan Vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari.

3, Dapat mengurangi inflamasi
Mangga mengandung beberapa senyawa anti-inflamasi atau radang seperti Vitamin C dan Beta Carotene, bahkan juga memilki kandungan anti-carcinogenic. Carsinogen adalah salah satu zat yang bertanggungjawab atas lahirnya sel kanker pada tubuh.

4. Baik untuk gigi dan kulit
Mengkonsumsi mangga juga dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, manfaat baik yang dimiliki oleh mangga tidak hanya dipercaya mampu menjaga kesehatan gusi dan gigi, namun juga menjaga kecantikan kulit secara alami.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top