Berapa Lama Anda Hidup Ditentukan oleh Umur Orang Tua Anda? – FAJAR health
News Update

Berapa Lama Anda Hidup Ditentukan oleh Umur Orang Tua Anda?

Foto: Pexel.com

FAJAR HEALTH – Benarkah pada orang tua yang memiliki umur panjang atau hidup lebih dari 70 tahun juga akan memiliki keturunan yang memiliki umur yang panjang?

Menurut sebuah studi dari Inggris, kemungkinan hal itu terjadi adalah sebesar 20 persen. Menurut studi ini, anak dengan yang memiliki orang tua dengan umur yang panjang memiliki resiko yang rendah terhadap penyakit seperti penyakit jantung, strole, darah dan kolesterol tinggi.

Disebut dalam temuan studi itu, genetik yang diwariskan oleh orang tua pada anaknya mempengaruhi tekanan darah, kadar kolesterol, kecanduan akan produk cengkeh serta tingkat obesitas sang anak.

“Semua inilah yang mempengaruhi faktor penyakit jantung. Kami menemukan beberapa petunjuk yang kemungkinan adalah cara lain bagaimana untuk hidup lebih lama, seperti perbaikan DNA yang rusak,” kata peneliti dari epidemiology and public health di University of Exeter Medical School, Luke Pilling seperti dikutip dari Medical News Today.

Akan tetapi, itu tidak berarti bahwa mereka yang masuk dalam kriteria di atas bisa tanpa kontrol meremehkan hidup ini. Itu tidak berarti bahwa seseorang dapat makan dengan sesuka hatinya atau bermalas-malasan dan tanpa olahraga. Atau pada mereka dengan orang tua yang berumur pendek maka hal yang sama akan terjadi pada anda.

Sebaliknya, Pilling menegaskan bahwa yang membuat seseorang memiliki umur yang panjang di luar dari faktor di atas adalah bagaimana seseorang mengambil keputusan tentang hidup seperti apa yang ingin dijalaninya.

Intinya, jika anda hidup dengan gaya yang sehat dan didukung dengan warisan genetika yang baik, maka kemungkinan terserang beberapa penyakit mematikan yang disebutkan sebelumnya, dapat diminimalisir. Semuanya kembali pada individu masing-masing.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top