Miss V yang “Kering” Menandakan Wanita Tidak Terangsang? – FAJAR health
Love

Miss V yang “Kering” Menandakan Wanita Tidak Terangsang?

Foto: salon.com

FAJAR HEALTH – Salah satu sinyal yang menandakan seorang wanita sedang terangsang adalah ketika bagian Miss V miliknya mulai mengeluarkan cairan lubrikasi atau pelicin alami.

Karenanya, ada anggapan yang muncul di antara kaum pria bahwa tidak mengeluarkan cairan lubrikasi menandakan tidak terangsangnya pasangan anda. Ini merupakan persepsi yang salah besar.

Dilansir Huffington Post Australia, ginekolog dari Columbia University dan penulis buku “Pleasure: A Woman’s Guide To Getting The Sex You Want, Need and Deserve”, Dr. Hilda Hutcherson mengatakan, ada kalanya seorang wanita akan kesulitan untuk memproduksi cairan lubrikasi, meski dalam keadaaan terangsang sekalipun.

Hal itu, menurut Hutcherson, dapat disebabkan oleh perubahan hormon, penggunaan obat KB, efek usai menstruasi dan faktor usia.

“Lubrikasi vagina sering disalahpersepsikan oleh pria, banyak dari mereka tidak sadar bahwa wanita juga dapat terangsang tanpa harus ‘basah’,” kata Huthcerson.

Beberapa wanita, lanjutnya, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terangsang dan kemudian terlubrikasi, khususnya mereka yang sudah sekian lama bersama.

“Jika diawal hubungan wanita mudah untuk terlubrikasi karena hormon dan kemistri yang mengalir pada tubuh. Seiring berjalannya waktu, semua itu akan mulai meredup dalam hubungan yang berjalan dalam waktu yang lama,” jelas dia.

Karena itu, Hutcherson menyarankan kepada para pria untuk belajar dan menyadari betapa pentingnya untuk bersabar dan menggunakan waktu melakukan pemanasan atau foreplay, jika berada pada situasi ini.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top