4 Bahan Alami Ini Berkhasiat Perangi Infeksi Jamur Kulit – FAJAR health
Herbal

4 Bahan Alami Ini Berkhasiat Perangi Infeksi Jamur Kulit

Foto: hubpages.com

FAJAR HEALTH – Kulit di area wajah, lipatan ketiak, payudara atau sekitar kemaluan anda memerah dan gatal tak tertahankan, tidak salah lagi, anda terkena infeksi jamur kulit Candida atau Kandidiasis.

Dilansir Prevention.com, infeksi yang diakibatkan Jamur kulit Candida sendiri ternyata dapat diredakan dengan menghindari makanan dengan kadar gula dan karbohidrat yang tinggi dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, lemak menyehatkan dan prebiotik.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang terbukti mampu memerangi kandidiasis sebagaimana disebut dalam buku Extraordinary Health & Healing.

1. Pepaya
Ekstrak biji dan daun pepaya diketahui berkhasiat mematikan jamur dan mencegak infeksi jamur pada kulit. Plus, keduanya kaya akan kandungan vitamin C.

2. Ketumbar
Biji ketumbar kaya akan serat, tembaga, besi, mangan dan magnesium yang dibutuhkan tubuh. Minyak yang dihasilkan biji ketumbar terkenal akan khasiatnya melawan jamur yang mampu mencegah beberapa bakteri dari yang bertanggungjawab atas kandidiasis di area Miss V.

Telan beberapa tetes esensi minyak biji ketumbar atau boleh dicampurkan dengan masakan kesukaan anda agar memberikan variasi rasa.

3. Oregano
Minyak esensi oregano populer sebagai obat yang berkhasiat memerangi ancaman jamur dan bakteri penyebab infeksi jamur kulit seperti Candida albicans yang 90 persen bertanggung jawab atas infeksi jamur kulit.

Tuangkan 10 tetes minyak esensi origano dalam bak mandi dengan air hangat dan rasakan perubahannya setelah beberapa kali penggunaan.

4. Virgin coconut oil
Virgin coconut oil atau minyak kelapa hasil perasan pertama memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan. Para peneliti sangat menganjurkan produk olahan yang satu ini. Anda cukup menuangkan minyak ini diatas sayuran yang anda konsumsi.

Perlu diingatkan, bagi anda atau keluarga anda yang sudah dalam tahap akut, untuk segera memeriksakan kondisi tersebut ke dokter spesialis kulit untuk perawatan lebih lanjut.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top