Alasan Mengapa Ganja buat Orang Menjadi Pemalas – FAJAR health
News Update

Alasan Mengapa Ganja buat Orang Menjadi Pemalas

Foto: herbaldispatch.com

FAJAR HEALTH – Anggapan yang mengatakan bahwa kebiasaan menghisap marijuana atau ganja menyebabkan seseorang menjadi pemalas adalah benar adanya.

Demikian bunyi hasil studi terbaru yang dilakukan oleh University of British Columbia (UBC) di Kanada yang dirilis oleh Mason Silveira dan kolega dalam Journal of Psychiatry and Neuroscience.

Dari hasil penelitian pada tikus lab di UBC, senyawa aktif dalam ganja bernama tetrahydrocannabinol menyebabkan subyek eksperimen tersebut menjadi enggan melakukan aktifitas kognitif atau kemampuan berpikir dan memecahkan masalah.

Para peneliti UBC mencatat bahwa pada studi sebelumnya telah disebutkan bahwa menggunakan ganja dapat mengaktifkan cannabinoid receptor, yang dapat mengganggu proses pengambilan keputusan terkait dengan aktifitas fisik, membuat seorang pengguna ganja menjadi malas secara fisik.

Namun terkait dengan bagaimana penggunaan ganja mempengaruhi kemampuan kognitif seseorang, Silveira dan kolega mengakui masih membutuhkan waktu untuk penelitian lebih lanjut.

Intinya adalah, efek yang dihasilkan dari menghisap ganja adalah sesuatu yang merugikan. Tidak hanya membuat anda malas untuk melakukan aktifitas fisik, untuk berfikir pun anda enggan.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top