Kebutaan Akibat Diabetes Semakin Memprihatinkan, Pemerintah Dunia Harus Turun Tangan – FAJAR health
News Update

Kebutaan Akibat Diabetes Semakin Memprihatinkan, Pemerintah Dunia Harus Turun Tangan

Foto: google image

FAJAR.CO.ID – Tingginya angka memburuknya pengelihatan seseorang terkait dengan penyakit diabetes semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan data pada tahun 2010, 1 dari 52 orang mengalami kebutaan akibat diabetes. Dewasa ini angka tersebut semakin menjadi-jadi.

Khawatir dengan kondisi yang ada, Rupert R.A. Bourne, seorang profesor yang juga direktur dari Vision and Eye Research Unit dari Anglia Ruskin University di Inggris berpendapat agar penyakit gula ini dianggap sebagai wabah global yang harus segera ditangani.

“Dengan semakin meratanya dan tingginya gangguan pengelihatan akibat diabetes, naik lebih dari 2/3 dalam kurun 20 tahun terakhir, diabetes sebagai wabah global yang harus digaungkan,” kata Bourne seperti dikutip dari Medical News Today.

Ia dan koleganya menyarankan agar para pembuat kebijakan di negara-negara dengan jumlah penderita terbanyak untuk membangun dan mengimplementasikan bagaimana cara menjaga agar kebutaan tidak menjadi hasil akhir dari mereka dengan diabetes.

Negara-negara ini, kata Bourne, harus secara intens mendorong upaya pencegahan dan perawatan diabetic retinopathy, dengan memperkenalkan perawatan laser, injeksi steroid dan obat anti-VEGF.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top