Hubungan Antara Rambut Pubik dengan Beberapa Jenis Kanker – FAJAR health
Warning

Hubungan Antara Rambut Pubik dengan Beberapa Jenis Kanker

Foto: google image

FAJAR HEALTH – Ada beberapa cara yang biasa dilakukan orang terkait dengan rambut pubiknya. Ada yang menggunakan wax, ada yang mencukurnya, ada juga yang membiarkannya begitu saja.

Ada pun mitos mengenai rambut pubik yang beredar di masyarakat terkait dengan manfaatnya bagi kesehatan area genital. Salah satunya yang menyebutkan manfaatnya dalam melindungi anda dari STD atau penyakit seksual menular.

Padahal pada kenyataannya justru berbeda. Dilansir Prevention.com, rambut pubik dapat menjadi area pertumbuhan bagi bakteri berbahaya.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa bebas dari rambut di area tersebut akan membuatnya bersih, karena faktanya, bakteri menempel pada rambut (pubik),” kata Wendy Askew, MD, ahli Obstetri dan Ginekolog dari Institure for Women’s Health di San Antonio, Amerika Serikat.

Sementara menurut dermatoligis asal New York bernama Sejah Shah, MD, masih banyak wanita yang salah mengasumsikan fungsi rambut pubik sebagai pelindung dari STD yang dapat disebabkan oleh gesekan ketika berhubungan badan.

“Rambut pubik tidaklah cukup untuk memberikan perlindungan dari STD,” tegas Shah menambahkan keberadaan rambut pubik justru mendorong berkembangnya jumlah virus yang ada di area kewanitaan tersebut.

Malahan, berdasarkan hasil studi di China menyebutkan bahwa HPV atau Human Papilloma Virus yang terdapat pada rambut pubik pria, bisa saja menulari pasangan seksualnya. Penyakit STD yang diakibatkan oleh HPV di antaranya seperti Kanker serviks atau leher rahim, kanker penis dan anus.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top