Bersihkan Liver Anda dengan Teh Ramuan Alami Ini – FAJAR health
Healthy Drink

Bersihkan Liver Anda dengan Teh Ramuan Alami Ini

Foto: The Bored Mind

FAJAR HEALTH – Tahukah anda bahwa racikan lemon, jahe dan kunyit dapat membersihan liver serta mendorong sistem kekebalan tubuh anda?

Kita tahu liver merupakan salah satu organ terpenting dari tubuh manusia. Setiap makan yang kita konsumsi akan melaluinya, karenanya, tanpa fungsi liver yang normal, anda akan kesulitan untuk menerima nutrien dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak hanya itu, tanpa kerja liver yang sehat, penyumbatan pada pembuluh darah yang dapat mengganggu fungsi jantung dan menyebabkan rusaknya fungsi organ lain bisa saja terjadi.

Sebab itu, penting bagi kita untuk melakukan proses detoksifikasi liver, salah satunya dengan cara mengkonsumsi teh dengan ramuan alam yang menyehatkan ini.

Berikut bahan dan cara penyajiannya seperti dilansir The Bored Mind:

Bahan:

1 ½ gelas air minum
1 sendok teh akar kunyit parut segar atau ½ sendok teh bubuk kunyit
1 sendok teh jahe parut segar atau ½ sendok teh bubuk jahe
½ lemon yang dijus beserta kulitnya
2 sampai 3 taburan lada hitam
1 sendok makan madu segar (sesuai selera)

Cara membuat:
Campur bahan-bahan di atas, kecuali lemon dan madu dalam panci. Panaskan dengan api medium-high sekitar 5 hingga 10 menit dan pastikan agar tidak sampai mendidih. Saring campuran ini ke dalam cangkir atau mug. Tambahkan perasan lemon dan madu segar sesuai selera anda.

Tidak hanya baik untuk detoksifikasi liver, teh ramuan alami ini dapat membantu kinerja sistem pencernaan anda serta mengurangi resiko terkena flu, sakit tenggorokan dan alergi musiman.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top