3 Cara Memasak Ini Berpotensi Tingkatkan Resiko Diabetes – FAJAR health
Warning

3 Cara Memasak Ini Berpotensi Tingkatkan Resiko Diabetes

Foto: uworled.com

FAJAR HEALTH – Mengubah cara anda memasak dapat menghindarkan anda dari resiko terkena diabtes tipe-2. Demikian hasil studi yang lakukan oleh para peneliti dari Icahn School of Medicine (ISM) di New York City, Amerika Serikat.

Ketika anda menggoreng, memanggang atau membakar makanan yang anda konsumsi, akan menghasilkan senyawa bernama advanced glycation end products (AGEs).

Dilansir WebMD, hasil penelitian ISM menyebutkan bahwa AGEs memiliki kaitan kuat dengan resistensi insulin, stress dan peradangan pada sel-sel tubuh, yang semuanya, adalah biang kerok dari resiko seseorang terkena diabetes.

Bagi yang belum tahu, insulin adalah hormon yang berfungsi mendistribusikan gula dalam darah menuju sel tubuh guna menghasilkan energi. Tanpa fungsi insulin, atau yang dikenal dengan resistensi insulin, maka mendorong terjadinya penumpukan gula dalam darah.

Kondisi kesehatan ini merupakan salah satu penyebab terciptanya penyakib yang kerap menggerogoti fungsi organ tubuh seperti jantung, mata, dan ginjal itu.

Lalu cara memasak seperti apa yang paling aman untuk menghasilkan makanan yang aman untuk dikonsumsi? Menurut para peneliti, merebus dan mengukus adalah cara teraman menghasilkan makanan yang dapat menjauhkan anda dari resiko diabtes.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top