Efektifkah Pengobatan Alternatif Dilihat dari Kacamata Medis? – FAJAR health
Fitness

Efektifkah Pengobatan Alternatif Dilihat dari Kacamata Medis?

Foto: pexels.com

FAJAR HEALTH – Sebuah ulasan medis baru-baru ini menyebutkan bahwa medikasi atau konsumsi obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit pada masalah kesehatan tertentu tidak benar-benar memuat anda benar-benar terbebas dari rasa sakit.

Karenanya, tidak sedikit orang yang mencari alternatif lain dalam upaya menyembuhkan diri mereka dari rasa sakit, terlebih mereka yang sudah memasuki tahapan kronis.

Lalu, seberapa efektifkah pengobatan alternatif dalam hal ini?

Dilansir WebMD, menurut hasil studi yang dilakukan U.S. National Center for Complementary and Integrative Health (NCCIH), pengobatan alternatif memberikan dampak penyembuhan yang menjanjikan dan aman untuk dilakukan.

Adapun beberapa alternatif yang dimaksud adalah akupuntur dan tai chi yang efektif mengobati osteoporosis dan sakit pada bagian tumit, sementara yoga dan akupuntur cocok bagi mereka dengan masalah sakit punggung.

Terapi pijat, menurut peneliti NCCIH, juga dipercaya mampu meredakan sakit pada bagian leher, meski efeknya hanya bertahan untuk jangka waktu yang pendek.

Terapi relaksasi dan tai chi pun juga dianggap mampu membantu mereka penderita fibromyalgia, penyakit yang menyebabkan rasa nyeri disekujur tubuh, dalam kasus yang satu ini, peneliti masih kekurangan bukti yang menguatkan temuannya.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top