Hal Mengerikan yang Dilakukan Ganja pada Tubuh – FAJAR health
Warning

Hal Mengerikan yang Dilakukan Ganja pada Tubuh

Foto: Weedist.com

FAJAR HEALTH – Ada anggapan yang mengatakan bahwa marijuana atau ganja aman untuk dikonsumsi lantaran dianggap sebagai herbal. Bahkan, belakangan penggunaannya mulai dilegalkan untuk kepentingan dunia medis terkait dengan kondisi kesehatan tertentu, seperti yang terjadi di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

Padahal, beberapa studi menunjukan bahwa efek yang dihasilkan dari mengkonsumsi ganja adalah membahayakan, jauh lebih berbahaya dari mengkonsumsi rokok berbasis tembakau.

Dari asap yang dihasilkan oleh pembakaran ganja sendiri, ditemukan kandungan penyebab sel kanker yang  50 hingga 70 persen lebih berbahaya dari rokok biasa.

Dilansir WebMD, bahaya menghisap satu linting ganja, setara dengan menghisap 5 batang rokok. Pada mereka yang merupakan pengguna lama seringkali ditemukan penyakit seperti bronkitis dan peradangan pada bagian saluran pernapasan.

Perlu diketahui, efek langsung yang disebabkan dari menghisap ganja adalah meningkatnya detak jantung, pusing-pusing atau melayang dan sering diikuti dengan depresi juga rasa kantuk, pada beberapa kasus juga ditemukan serangan panik atau kegelisahan.

Tidak hanya itu, beberapa studi juga menyebutkan bahwa zat aktif bernama THC yang terdapat dalam tanaman yang memiliki nama latin Cannabis Sativa itu mengendap di dalam tubuh dalam waktu berminggu-minggu atau bahkan lebih.

Ketika dinding saraf terekspos pada THC, reaksi yang terjadi adalah menurunnya kemampuan seseorang dalam mengingat informasi yang masuk ke dalam otak.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top