Kenali Hati Anda, Jangan Sampai Berlemak – FAJAR health
Warning

Kenali Hati Anda, Jangan Sampai Berlemak

sumber foto: pixabay.com

FAJAR HEALTH-Hati merupakan organ terbesar ke dua dalam tubuh manusia. Hati befungsi untuk memproses segala seusatu yang dimakan atau diminum. Dan menyaring substansi berbahaya dari dalam darah. Proses ini akan tertaganggu jika terlalu banyak lemak di dalam hati.

Seperti dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, berikut ini beberapa gejala, pencegahan dan pengobatan hati berlemak yang wajib anda ketahui.

Gejala:

Hati berlemak, sebenarnya tidak memiliki gejala yang terkait langsung dengannya. Namun bisa saja anda mengalami kelelahan atau rasa tidak enak pada perut secara samar-samar. Hati anda akan sedikit membesar.

Dan dokter bisa mendeteksi hal ini hanya malalui uji fisik. Kelebeihan lemak, dapat mengakibatkan peradangan. Dan apabila terjadi peradangan, anda akan kurang nafsu makan, berkurangnya berat badan, sakit perut, kelelahan dan pusing. Segera periksa ke dokter. Jangan sayang uang anda. Karena kesehatan lebih penting.

Pencegahan:

Melindungi hati anda, adalah cara terbaik untuk mencegah hati berlemak. Hindarilah alkohol. Makan yang seimbang dan lakukan diet dan secara teratur berolah raga. Batasi makanan yang banyak mengandung karbon, seperti roti, nasi, kentang dan jagung. Serta kurangi minuman yang banyak gula.

Mari berdoa. Ya Allah, jauhkan kita dari segala macam penyakit, yang membahayakan nyawa kita. Berilah umur kita panjang. Sehingga kita dapat beribadah hanya kepada-Mu. Amin..

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top