Begini Cara Bakar Lemak Tubuh dengan Metode Paling Menyenangkan – FAJAR health
Fitness

Begini Cara Bakar Lemak Tubuh dengan Metode Paling Menyenangkan

LEMAK berlebih, seringkali membuat Anda berpikir ekstra untuk menyingkirkannya. Waktu untuk membakar lemak pada setiap orang, tentu berbeda-beda. Tergantung seberapa besar kelebihan lemak tubuh Anda.

Semakin tebal lemak tertimbun, semakin Anda membutuhkan waktu untuk membakarnya.

Bagi Anda yang menjalankan program penurunan berat badan, pasti menginginkan cara yang sehat untuk membakar lemak dengan cepat. Selain membakar lemak dengan cepat, Anda pasti juga menginginkan agar tubuh tetap sehat selama menjalankan program penurunan berat badan.

Lantas, bagaimana agar efektif membakar lemak dengan cepat dan sehat? Berikut tipsnya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (21/8).

1. Olahraga sambil mendengarkan musik.

Mendengarkan musik bisa memblokir kelelahan dan menghasilkan perasaan gembira dan semangat.

Musik juga bisa membantu menjaga kecepatan dengan sinkronisasi gerakan latihan Anda.

2. Makan makanan sehat.

Tidak hanya sarapan melejitkan metabolisme, tetapi juga memelihara otot Anda. Setelah sarapan, cara terbaik menjaga pembakaran lemak adalah dengan ‘merumput’.

Mengatur jadwal makan di mana Anda makan 5-8 porsi kecil setiap beberapa jam sepanjang hari alias merumput. Ini memberikan tubuh Anda aliran konstan nutrisi untuk memberi makan otot Anda dan menjaga lonjakan metabolisme Anda.

3. Fokus pada jumlah gerakan tubuh.

Mens Health menyarankan, memilih latihan besar yang melibatkan gerakan tubuh total untuk membantu meningkatkan denyut jantung dan membuat Anda kehabisan napas.

Coba gunakan ayunan kettlebell, squats, burpees dan jenis latihan cepat yang membuat Anda bergerak ke atas dan ke bawah atau bolak-balik sangat cepat.

Dengan menggabungkan gerakan total tubuh ke dalam latihan, Anda akan membakar lebih banyak kalori saat menantang diri pada waktu yang sama.

4. Teh hijau.

Selain teh hijau mengandung protein dan karbohidrat sehat, menambahkan teh hijau akan mendorong pembakaran lemak Anda.

Ini sarat dengan antioksidan dan penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau bisa meningkatkan pembakaran lemak dan membantu Anda menurunkan berat badan. (fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top