Periksa Kadar Kolesterol Anda Secara Berkala, Ini Alasannya – FAJAR health
News Update

Periksa Kadar Kolesterol Anda Secara Berkala, Ini Alasannya

Foto: vidavibrante.com

FAJAR HEALTH – Kadar kolesterol anda memiliki informasi penting mengenai jantung anda, karena itu, penting untuk memeriksakan diri anda untuk memonitor menjaga kesehatan anda secara reguler.

Mengapa penting, karena kolesterol tinggi terkadang tidak menunjukan gejala apapun pada penderitanya dan baru ketahuan disaat semuanya telah terlambat, serangan jantung misalnya,

Dalam tulisannya di Men’s Health, Randy Wexler, M.D., seorang professor di bidang family medicine dari Ohio State University Wexner Medical Center menyarankan, untuk melakukan pemeriksaan kadar kolesterol mulai usia 35 tahun (atau di bawahnya jika memiliki riwayat penyakit jantung di keluarga).

Dengan begitu, dokter akan dapat dengan mudah melakukan perbandingan dari riwayat yang ada dengan kondisi kesehatan sang pasien.

Wexler mengatakan mengatakan, meski hasil pemeriksaan tersebut menunjukan angka yang normal, 200 mg/dl misalnya, tidak berarti anda benar-benar aman dari resiko penyakit jantung, karena seiring berjalannya umur, resiko itu akan selalu berubah.

Tidak hanya itu, dengan memeriksakan diri secara reguler, kondisi lainnya yang juga berpotensi menyebabkan serangan jantung dan diabetes, seperti bertambahnya berat badan, berhenti atau mengurangi aktifitas olahraga juga mulai mengkonsumsi alkohol dan menghisap rokok, dapat segera diidentifikasi.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top