Seperti Halnya Hipertensi, Tekanan Darah Rendah juga Picu Serangan Jantung – FAJAR health
Warning

Seperti Halnya Hipertensi, Tekanan Darah Rendah juga Picu Serangan Jantung

Foto: drbillsukala.com.au

FAJAR HEALTH – Dalam dunia medis, satuan ukuran yang digunakan untuk mengetahui tekanan darah seseorang adalah dengan millimeters of mercury atau disingkat mmHg. Idealnya, menurut American Heart Assciation, mereka dengan tekanan darah yang normal menunjukan angka dibawah 120/80.

Sementara, pada mereka yang mengidap hipertensi atau penderita tekanan darah, berada pada angka 140/80 atau lebih dan memiliki resiko terkena serangan jantung, stroke hingga penyakit ginjal.

Namun, sebuah temuan hasil studi baru-baru ini menguak fakta lain. Dilansir WebMD, temuan studi ini menganjurkan agar para dokter untuk berhati-hati dalam menurunkan tekanan darah penderita penyakit arteri koroner.

Pasalnya, pada studi yang dilakukan oleh Imperial College London itu, ditemukan bahwa menurunkan tekanan darah seseorang dengan masalah jantung pada tingkatan tertentu, juga dapat memicu terjadinya serangan.

Kendati demikian, para peneliti menyatakan masih diperlukan waktu untuk menentukan besaran tekanan darah yang dapat direkomendasikan pada penderita hipertensi.

Kabar baiknya, hasil studi tersebut menyebutkan bahwa pada pasien yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung, tidak terkena imbas proses tersebut. Justru, semakin rendah tekanan darah seseorang, dapat mengurangi resiko terkena stroke.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top