Madu Manuka, Madu Ajaib dari Selandia Baru – FAJAR health
News Update

Madu Manuka, Madu Ajaib dari Selandia Baru

FAJAR HEALTH – Tahukah anda bahwa di dunia ini ada satu jenis madu yang memiliki khasiat melebihi antibiotik yang dapat anda temui di pasaran. Namanya adalah madu manuka. Madu asli Selandia Baru ini dianggap oleh pakar medis sebagai keajaiban dunia.

Diperkenalkan pada European Journal of Clinical Microbiology and Infectious Disease tahun 2009 silam, para ahli membenarkan khasiat produk hasil lebah madu itu dalam melawan beberapa jenis superbug seperti salah satunya bakteri Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) yang dapat menyebabkan infeksi diberbagi bagian tubuh.

Madu manuka, seperti dilansir healthyfoodandhomeremedies.comm, dibuat oleh lebah dengan memproses nektar dari jenis tanaman Leptospermum Scoparium, yang hanya ditemui di daratan Selandia Baru dan Australia.

Menurut studi tersebut, madu manuka dapat membunuh segala jenis bakteri dan patogen yang ada di muka bumi ini. Seperti dilaporkan The Australian, olesan manuka pada kulit juga berkhasiat dalam meredakan infeksi, luka sobek dan gigitan serangga, selain juga dapat digunakan dengan cara diminum.

Yang luar biasa dari manuka ini, menurut Dr. Dee Carter dari University of Sydney’s School of Molecular and Microbial Biosciences, bakteri yang terekspos pada madu manuka tidak mampu mengembangkan imunitas, seperti yang terjadi pada kebanyakan antibiotik. Hal inilah yang menyebabkan ketidakmampuan bakteri dalam meregenerasi diri dan kemudian mati. Produk madu ini dapat anda temui di pasaran dalam bentuk suplemen.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top