Inovasi Terbaru Ini Atasi Hipertensi dan Migraine Melalui Terapi Suara – FAJAR health
Tech

Inovasi Terbaru Ini Atasi Hipertensi dan Migraine Melalui Terapi Suara

Photo Source: kidspot.com.au

FAJAR HEALTH – Inovasi terbaru datang dunia medis. Neuroteknologi non invasif ini diklaim mampu menyeimbangkan frekuensi antra otak kanan dan kiri yang berfungsi menurunkan tekanan darah  dan menghilangkan gejala yang diakibatkan oleh migraine.

Dua teknologi baru yang diperkenalkan pada “American Heart Association’s Council on Hypertension 2016 Scientific Sessions” beberapa waktu lalu ini menawarkan solusi yang menjanjikan.

Perangkat yang dikembangkan peneliti Amerika Serikat ini menggunakan teknologi yang dinamakan high-resolution, relational, resonance based, electroencephalic mirroring atau disingkat HIRREM.

HIRREM sendiri bekerja dengan cara menggunakan beberapa sensor yang diletakan pada bagian kepala, yang kemudian mengukur aktifitas elektrikal otak mulai dari ketidakseimbangan antara bagian kanan dan kiri juga hyperarousal atau kondisi panik dan ketakutan yang berlebihan si pasien.

Bagitu proses pengukuran level aktifitas elektrikal otak selesai dilakukan, HIRREM akan mengembalikannya dalam bentuk sinyal suara.

“Kebanyakan orang secara relatif memiliki aktifitas elektrikal yang seimbang antara otak kiri dan kanannya.

Ketidakseimbangan atau domimasi yang ditunjukan salah satu bagian otak ini dapat menyebabkan disregulasi yang ditunjukan dalam bentuk stress kronis yang berperan terhadap terjadi tekanan darah tinggi, migraine, insomnia, depresi, dan masih banyak lagi,” jelas Hossam A. Shaltout, profesor dari Wake Forest School of Medicine yang juga penulis studi tersebut.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top