Mata Anda Kering, Atasi dengan Cara Ini – FAJAR health
News Update

Mata Anda Kering, Atasi dengan Cara Ini

Photo source: whatisdryeye.com

FAJAR HEALTH – Mata gatal yang disebabkan oleh kondisi mata kering dapat disebabkan oleh berbagai macam hal seperti alergi, polusi udara, kondisi cuaca. Salah satu penyebab lainnya adalah umur.

Dilansir prevention.com, ketika seseorang mulai berumur, maka semakin tinggi resikonya terkena masalah mata kering kronis, terlebih mereka yang memasuki masa menopause.

Untuk mengatasi kondisi ini, yang perlu dilakukan adalah dengan menghindari terlalu lama berinteraksi dengan layar komputer atau tablet anda. Penggunaan obat tetes mata dan konsumsi suplemen dengan omega-3s juga dinilai efektif dalam mengatasi gangguan mata ini.

Ada pun cara lain untuk mengembalikan kelembaban mata adalah dengan mempraktekan pijat mata seperti direkomendasikan oleh Dr. Andrew Weil profesor dari University of Arizona berikut ini.

Pertama-tama, hangatkan kedua mata dengan menempelkan kedua telapak tangan anda. Posisikan kedua sikut anda diatas meja dengan kedua telapak tangan menutup mata. Tarik nafas dalam-dalam, kemudian angkat kedua tangan lebih tinggi sembari memberikan sedikit tekanan pada mata anda menggunakan tumit telapak tangan anda. Tahan sebentar kemudian lepas.

Kedua, gunakan kedua ibu jari anda untuk memijat bagian alis anda secara perlahan, mulai dari alis hingga pelipis; Ulangi beberapa kali pada bagian yang sama. Begitu selesai, buka mata anda lebar-lebar dan ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top