Jangan Sembarangan Memilih Roti, Berikut Tipsnya – FAJAR health
Healthy Foods

Jangan Sembarangan Memilih Roti, Berikut Tipsnya

Photo Source: recipeshubs.com

FAJAR HEALTH – Kita tahu di luar sana ada berbagai merk roti yang dilepas ke pasaran oleh para produsen. Namun pernahkah anda memikirkan kandungan gizi roti yang dikonsumsi anda dan keluarga anda.

Bagi anda yang concern tentang gizi, maka tips memilih roti terbaik seperti dilansir womenshealthmag.com ini jangan sampai anda lewatkan. Berikut tipsnya:

1. Gandum utuh
Ketika memilih roti, selalu memilih roti dengan kandungan “gandum utuh (whole grain)”. Produk berbahan gandum utuh menggunakan keseluruhan gandum yang kaya akan protein, serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

2. Perhatikan label
Produk roti bisa saja ditempeli label “whole grain” meski kandungan gandumnya hanya 51 persen secara keseluruhan. Karenanya penting untuk teliti memilih roti yang menyebutkan “100 percent whole grain”.

3. Semakin sedikit bahan yang digunakan semakin baik
Sedikitnya bahan yang digunakan itu berarti absennya bahan seperti perasa dan perawarna buatan termasuk zat pengawet. Perhatikan bahan yang digunakan pada informasi yang tertera. Hindari penggunaan zat aditif, caranya cukup mudah, google terlebih dahulu jenis zat apa yang digunakan roti tersebut.

4. Perhatikan kandungan serat
Serat sangat penting bagi tubuh dalam membantu sistem pencernaan yang sehat dan aktifitas buang air besar. Pastikan besaran serat yang akan anda konsumsi adalah di atas 3 gram.

Menurut U.S. Dietary Guidelines, asupan serat yang direkomendasikan adalah sebesar 25 gram per harinya dan asupan harian anda bisa di dapati dari mengkonsumsi gandum.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top