Perbedaan antara Serangan Jantung dan Heartburn – FAJAR health
News Update

Perbedaan antara Serangan Jantung dan Heartburn

Photo source: rd.com

FAJAR HEALTH – Bagi mereka yang mengalami rasa sakit di bagian dada, sudah semestinya tidak menunda untuk mendapatkan perawatan medis. Terlebih ketika rasa sakit itu terasa parah dan datang secara tiba-tiba.

Ada beberapa penyebab mengapa sensasi yang dirasakan pada dada seseorang begitu menyakitkan adalah antara serangan jantung dan heartburn sebagaimana disebutkan Medical News Today (20/9/2016).

Pada serangan jantung biasanya disebabkan oleh tersumbatnya salah satu arteri yang menyokong fungsi jantung dan menyebabkan rasa sakit pada bagian tengah dada, atau tengah-kiri, atau juga menyebar ke area dada lainnya.

Sementara heartburn disebabkan oleh naiknya asam lambung naik menuju kerongkongan atau esofagus dan menyebabkan rasa sakit pada bagian atas perut atau bagian bawah dada.

Rasa sakit yang ditimbulkan kedua penyakit ini terkesan serupa. Karenanya, jangan pernah menyepelekan rasa sakit pada bagian dada anda, dengan meminta pertolongan ambulans kemungkinan nyawa anda tertolong adalah besar, karena bisa saja anda terkena serangan jantung.

Dokter sekalipun terkadang kesulitan dalam membedakan antara serangan jantung dengan heartburt dan bergantung pada hasil tes laboratorium. Intinya adalah, jangan pernah mencoba menerka rasa sakit pada bagian dada. Keputusan yang anda ambil ketika gejala itu muncul menentukan kelangsungan hidup anda atau orang yang anda kasihi.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top