Herbal Ini Dianggap Sama Bahayanya dengan Heroin dan Marijuana – FAJAR health
Herbal

Herbal Ini Dianggap Sama Bahayanya dengan Heroin dan Marijuana

Photo source: kratomnews.org

FAJAR HEALTH – Drug Enforcemesznt Administration (DEA) melarang peredaran obat herbal jenis kratom efektif per tanggal 30 September mendatang lantaran dianggap berbahaya untuk konsumsi publik.

Dengan keluarnya larangan tersebut, DEA menempatkan kratom dalam jenis obat-obatan Schedule 1, satu kelas dengan beberapa jenis obat-obatan terlarang seperti heroin, LSD, marijuana dan ekstasi .

Menurut DEA, kratom berpotensi digunakan untuk penyalahgunaan obat dan tidak memiliki manfaat medis bagi penggunanya. Hal ini kemudian menimbulkan kecaman dari beberapa pihak, khususnya mereka para ahli medis.

Menurut para peneliti, larangan ini sangat mengancam keberadaan studi ke depannya yang bertujuan mendayagunakan kratom untuk mengatasi rasa sakit dan kecanduan obat-obatan. Setidaknya sudah lebih dari 124 ribu orang menandatangani petisi penolakan larangan kratom tersebut,

Bagi anda yang tidak mengetahui kratom, tanaman yang satu ini tumbuh subur di kawasan asia tenggara, salah satunya di Indonesia. Daunnya berkhasiat dalam menghilangkan rasa sakit. Kratom bisa dimakan mentah-mentah, namun lebih sering ditumbuk dan diseduh untuk dibuat teh. Kratom juga tersedia dalam bentuk lain seperti kapsul, tablet dan cairan.

loading...

Most Popular

To Top