Alasan Mengapa Anda Perlu Mandi Uap – FAJAR health
News Update

Alasan Mengapa Anda Perlu Mandi Uap

Photo source: holmesplace.cz

FAJAR HEALTH – Sauna sudah dikenal sejak ratusan tahun lamanya dan tidak kehilangan popularitasnya hingga saat ini. Banyak dari mereka yang menikmati duduk di dalam ruangan beruap itu mendambakan tubuh yang lebih sehat.

Sauna sendiri dapat meningkatkan suhu kulit hingga 40°C yang akan diikuti dengan keringat hebat. Adapun manfaat dari sauna yang disebut dalam sebuah artikel Medical News Today adalah dapat melancarkan sirluklasi darah, mengurangi sakit pada otot, meningkatkan pergerakan sendi dan mengurangi sakit persendian.

Selain itu, Uap panas sauna juga dapat menciptakan perasaan relaks, yang dapat membuat anda merasa lebih baik. Potensi lainnya dari mandi uap sauna adalah dapat mengurangi resiko seseorang meninggal dunia akibat penyakit kardiovaskular sebagai mana disebut dalam studi peneliti Finlandia yang melibatkan lebih dari 2 ribu partisipan.

Manfaat yang di dapat dari bersauna pun diperkirakan memiliki efek yang sama dengan melakukan olahraga moderat. Jantung dapat mencapai angka hingga 150 detak/menit. Ketika detak jantung meningkat, darah akan dipompa menuju seluruh tubuh. Peningkatan sirkulasi ini yang juga ditunjukan dari aktifitas berolah raga.

Namun yang perlu anda ketahui tentang sauna menurut American Heart Association adalah tidak dianjurkan untuk berpindah dari ruang uap menunju kolam atau terekspos dengan air dingin, hal tersebut hanya akan meningkatkan tekanan darah anda.

Mereka yang memiliki tekanan darah rendah dan pernah mengalami serangan jantung dianjurkan untuk mengkonsultasikan kondisi mereka dengan dokter sebelum menggunakan fasilitas ini.

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top