Alasan Mengapa Minuman Bersoda Bikin Gemuk – FAJAR health
News Update

Alasan Mengapa Minuman Bersoda Bikin Gemuk

Photo source: manufacturingtoday.com.ng

FAJAR HEALTH – Gula tambahan atau campuran gula dan sirup yang pada makan tidaklah aman bagi kesehatan ketika di konsumsi secara berlebihan. Namun selain gula tambahan, ada jenis gula lain yang lebih membahayakan.

Dilansir Authority Nutrition, sebuah penelitian menyebutkan bahwa liquid sugar atau gula dalam bentuk cairan, seperti yang terdapat dalam minuman bersoda, jauh lebih berbahaya dibandingkan gula dalam bentuk solid.

Salah satu alasan mengapa gula cair adalah berbahaya karena dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa memberika rasa kenyang pada yang mengkonsumsinya. Seperti halnya meminum soda, anda sulit untuk terpuaskan.

Masalah besar lainnya yang disebabkan oleh gula cair adalah jenis kalori yang tidak dikenali oleh otak manusia seperti kalo dari gula dalam bentuk yang solid seperti yang diasup dari makanan.

Akibatnya adalah anda tidak akan mudah merasakan kenyang dan berakhir dengan mengasup kalori lebih dari makanan yang anda konsumsi untuk menutupi rasa lapar anda. Jika kondisi ini terus menerus terjadi, hal ini dapat menjurus pada peningkatan berat badan.

Inilah mengapa mereka yang gemar mengkonsumsi minuman bersoda atau jenis minuman lain dengan gula tambahan di dalamnya, kerap memiliki bobot lebih dibandingkan mereka yang menghindari jenis minuman ini.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top