Kabar Baik untuk Diabetesi, Pankreas Buatan Ini Hadir Tahun Depan – FAJAR health
News Update

Kabar Baik untuk Diabetesi, Pankreas Buatan Ini Hadir Tahun Depan

Photo Source: Insulination.com

FAJAR HEALTH – Food and Drug Administration (FDA) AS telah memberikan persetujuan terhadap penggunaan sistem penghasil insulin otomatis atau “pankreas buatan” bagi mereka penderita diabetes tipe 1 (diabetesi tipe 1)

“Teknologi generasi pertama ini dapat memberikan kebebasan pada diabetesi tipe 1 untuk menikmati hidup mereka tanpa harus secara berkala memperhatikan dan memonitori kadar glukosa dan insulin,” kata direktur FDA Center Devices and Radiological Health Dr. Jeffrey Shuren seperti dilansir Medical News Today.

MiniMed 670G, nama perangkat tersebut, diklaim mampu memonitor kadar gula dalam darah dan kemudian melepaskan insulin sesuai dosis yang dibutuhkan tubuh.

Namun perlu diingatkan, pankreas buatan ini masih belum berjalan otomatis secara keseluruhan. Diabetesi masih harus melakukan input terhadap jumlah karbohidrat dari makanan yang mereka konsumsi pada sistem.

Menurut Medrtonic, perusahaan yang memproduksi MiniMed 670G ini, perangkat medis mutakhirnya itu akan siap hadir mulai musim semi tahun (Maret hingga Mei) 2017 mendatang. Produk ini masih akan melewati beberapa uji klinis sebelum akhirnya dilepas ke pasaran.(Fajar Health/ruf)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top