PARAH! Usai Operasi, Peralatan Medis Ini Tertinggal di Dalam Tubuh Pasiennya – FAJAR health
News Update

PARAH! Usai Operasi, Peralatan Medis Ini Tertinggal di Dalam Tubuh Pasiennya

Photo source: dailymail.uk & handyscraps.com

FAJAR HEALTH – Seorang wanita asal California, AS, menuntut dokternya sendiri usai mendapati peralatan operasi berbahan metal sepanjang 5 cm tertinggal di dalam tubuhnya.

Dilansir dailymail.co.uk, Michelle Doig-Collins, korban malpraktek, 3 bulan sebelumnya menjalani operasi kecil dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan berinisial AR dari salah satu klinik di kawasan Laguna Hills.

Akibat benda kecil tersebut, Michelle kerap menderita keram dan mual-mual. Sempat kembali ke klinik dimana ia melakukan operasi tersebut sebanyak 3 kali, tidak memberikan solusi terhadap masalah yang ia alami.

Hingga pada 11 minggu paska operasi, Michelle menemukan adanya benda metal asing saat melakukan aktifitasnya di kamar mandi. Sang suami pun melarikannya menuju UGD, hasil x-ray menunjukan bahwa ujung dari peralatan medis bernama uterine cannula berada di dalam tubuh wanita malang tersebut.

“Infeksi ini bisa saja membunuhku. Hal seperti ini tidak seharusnya terjadi terlebih ketika saya bolak-balik sebanyak 3 kali,” kata Michelle kepada KTLA.

Atas kejadian tersebut, suami dan istri tersebut memutuskan untuk menuntut Dr. Raffo beserta karyawannya atas keteledoran yang bisa saja membahayakan nyawa seseorang. Ganti rugi maksimal atas pelanggaran ini diperkirakan mencapai $250 ribu atau setara Rp. 3,2 miliar.(Fajar Health/ruf)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top