5 Alasan Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah – FAJAR health
Healthy Foods

5 Alasan Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Bawang merah, ada yang suka, ada juga yang membencinya lantaran aroma yang disebabkan dari memakannya.

Kendati demikian, efek menyehatkan dari tanaman bernama latin Allium cepa var. aggregatum itu amatlah luas, khususnya ketika dimakan dalam keadaan mentah.

Perlu diketahui, memasak bawang merah hanya akan membunuh khasiat yang dimilikinya. Berikut manfaat bawang merah terhadap kesehatan anda seperti diambil dari FoodandOurHealth.com:

1. Menghentikan pertumbuhan kanker
Bawang merah kaya akan sulfur yang berfungsi melindungi tubuh dari asam lambung dan beberapa jenis kanker. Sulfur juga membantu tubuh dalam memerangi bakteri pada saluran kencing.

2. Mengontrol diabetes
Mengkonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah sangat baik dalam mendorong produksi insluin. Karenanya bawang merah sangat direkomendasikan bagi anda penderita diabetes.

3. Menyembuhkan konstipasi
Bagi anda yang punya masalah dengan konstipasi, bawang merah juga direkomendasikan bagi anda. Serat yang dimiliki bawang merah efektif memaksa toksin keluar dari tubuh melalui usus halus.

4. Meredakan sakit tenggorokan dan menyembuhkan mimisan
Jus bawang merah sejak dulu digunakan untuk mengatasi penyakit flu dan sakit tenggorokan. Sementara bagi yang memiliki masalah dengan mimisan, dengan mencium aroma bawang merah, dapat membantu anda meredakannya.

5. Melindungi jantung dan mengontrol kolesterol dan darah tinggi
Gemar mengkonsumsi bawang merah dapat membantu anda memerangi penyakit koroner dan menjaga tekanan darah tinggi. Sementara mengkonsumsinya dalam keadaan mentah dapat membantu tubuh mengontrol kadar LDL atau kolesterol jahat.

(Fajar Health/ruf)

loading...

Most Popular

To Top