5 Kesalahan Paling Umum dalam Menggunakan Deodoran – FAJAR health
News Update

5 Kesalahan Paling Umum dalam Menggunakan Deodoran

Photo source: wisehomeremedies.com

FAJAR HEALTH – Anda merasa gatal-gatal atau aroma kurang mengenakan datang dari ketiak anda meski sudah menggunakan produk kebersihan tubuh seperti deodoran dan antiperisperan? Itu berarti ada yang salah.

Menurut pakar ahli bedah kosmetik Mark Malek, MD., hingga saat ini, masih banyak orang yang salah persepsi tentang penggunaan kedua produk kebersihan tubuh seperti disebutkan di atas.

Simak 5 kesalahan paling umum yang diungkap Dr. Malek yang paling sering dilakukan orang seperti diambil dari Womenshealthmag berikut ini:

1. Anda menggunakan produk yang salah
Deodoran dan antiperspiran adalah dua produk yang berbeda. Kebanyakan orang salah mengerti fungsi keduanya. Jika anda bermasalah dengan bau badan, maka produk yang anda cari adalah deodoran.

“Jika anda adalah orang yang mudah berkeringat, antiperspiran adalah pilihan yang lebih baik,” kata Malek.

2. Anda menggunakannya di waktu yang salah
“Deodoran dapat digunakan pada sepanjang hari, namun di malam hari antiperspiran adalah yang terbaik, ketika anda tidak berkeringat sebanyak di siang hari,” sarannya.

3. Anda tidak menggunakannya dengan cukup
Terkadang hanya mengoleskannya satu kali tidak membantu sama sekali. Untuk menghindari keringat yang tidak diinginkan, khususnya di waktu yang krusial, oleskan lebih banyak antipersperan diseluruh bagian ketiak.

“Anda harus menutupi kelenjar keringat secara secara menyeluruh,” ujarnya.

4. Anda tidak mengenali kondisi kulit sendiri
Ketiak yang gatal akibat penggunaan kedua produk ini menandakan kulit yang sensitif. Hindari penggunan deodoran dengan aroma yang kuat atau pilih deodoran non-fragrance.

5. Anda tidak pernah mengganti produk anda sejak lama
Jika anda merasa sudah menggunakannya dengan menyeluruh namun masih mengalami masalah ketiak basah, sudah waktunya untuk anda beralih ke produk lain. Karena seiring dengan waktu, tubuh dapat kebal terhadap antiperspiran.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top