Ngemil Itu Menyehatkan Lho! – FAJAR health
News Update

Ngemil Itu Menyehatkan Lho!

Photo source: travelinglowcarb.com

FAJAR HEALTH – Ngemil atau makan diluar dari jam makan reguler adalah kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang. Namun, bagaimana dampaknya kebiasaan ini terhadap kesehatan, khususnya terhadap kadar gula dalam darah?

Menurut Authority Nutrition, hal ini tergantung dari tipe cemilan yang diasup seseorang. Jenis cemilan yang paling aman bagi mereka dengan atau tanpa diabetes tentunya adalah cemilan yang rendah karbohidrat dan kaya akan serat

Sebagai tambahan, cemilan dengan kandung protein tinggi juga dianjurkan. Makanan kaya akan protein, selain mengenyangkan juga baik untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

Dalam sebuah studi kecil yang mempelajari dampak mengkonsumsi cemilan dengan protein tinggi dan rendah karbohidrat yang melibatkan 20 partisipan, didapatkan hasil yang memuaskan, khususnya dampaknya dalam menurunkan kadar gula darah sebelum jam makan berikutnya.

Ngemil juga tidak selamanya buruk, jika dilakukan dengan teratur dan terarah, kebiasaan mengemil dapat menghindari anda dari mengkonsumsi lebih banyak makanan dah hanya menambah asupan kalori yang sebenarnya tidak anda butuhkan.(Fajar Health/ruf)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top