Mata Buram, Nyeri dan Pusing, Waspadai Kebutaan Akibat… – FAJAR health
Warning

Mata Buram, Nyeri dan Pusing, Waspadai Kebutaan Akibat…

Photo source: pexels.com

FAJAR.CO. ID – Pengelihatan mata anda mulai melemah, nyeri pada mata kerap mengganggu dan diikuti dengan pusing, mual dan terkadang ingin muntah? Bisa jadi anda terkena glaukoma.

Penyakit ini adalah penyebab tertinggi hilangnya pengelihatan pada seseorang selain akibat katarak, sebuah penyakit mata yang dapat berujung pada kebutaan.

Glaukoma sendiri seringkali terjadi tanpa disadari oleh penderitanya. Kemampuan mata untuk memproyeksian visual ini berkurang disebabkan oleh tersumbatnya saluran cairan dari bola mata dan menyebabkan peningkatan tekanan bola mata hingga diatas 20mmHg.

Siapa saja yang berpotensi terkena glaukoma?

Glaukoma juga diakibatkan oleh hipertensi dan diabetes mellitus. Karenanya bagi anda yang mengalami rasa nyeri pada mata, pusing, pandangan samar, mata memerah, mual dan muntah, segeralah periksakan kondisi anda sebelum terlambat.

Karenanya, selagi sehat, rajin-rajinlah mengkonsumsi sayur-sayuran berdaun hijau, wortel, jeruk dan buah persik. Jenis konsumsi ini kaya akan nitrat yang efektif mengurangi resiko seseorang terkena glaukoma.

Sementara bagi anda yang merupakan penderita glaukoma, anda dapat meredakan nyeri dan pusing-pusing dengan mengkonsumsi minuman seperti coklat, anggur merah, teh hijau atau kopi.(Fajar Health/ruf)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top