Punya Masalah dengan Kesuburan Guys? Segera Periksa, Bisa Jadi Kanker – FAJAR health
Love

Punya Masalah dengan Kesuburan Guys? Segera Periksa, Bisa Jadi Kanker

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Hampir dari setengah pria dengan masalah kesuburan enggan mencari bantuan medis meski sudah lebih dari satu tahun gagal membuahi pasangannya.

Hal ini, menurut hasil studi yang dirilis pada jurnal Human Reproduction yang dilansir Menshealth.com terkait dengan perasaannya yang terluka.

Tidak mampu mendapatkan keturunan dari seseorang yang dicintai membuat pria merasa tidak sempurna sebagai lelaki. Itulah yang kemudian menyebabkan mereka kerap menghindari urusan dengan dokter.

Mendengar pernyataan dokter, sama saja membenarkan kondisinya yang bermasalah, kata pakar urologi, Stanton Honig, M.D., seperti dilansir Menshealth.com (12/10/2016).

Lebih-lebih, lanjut pria yang juga director of Men’s Health di Yale University School of Medicine itu, pria dengan gangguan kesuburan kerap menyalahkan pasangannya karena tidak juga dikarunia keturunan.

Yang lebih menyeramkannya lagi, menghindari dokter dapat menyebabkan masalah bertambah rumit, karena ketidaksuburan pada pria bisa juga menandakan kondisi yang serius, seperti kanker testis atau buah zakar, yang mempengaruhi jumlah sp*rma.

Masalah ini dapat diatasi selama kanker belum menyebar luas dan menyebabkan kemandulan, karenanya, mendeteksinya sejak dini adalah hal yang krusial.

Namun jangan terlalu khawatir, mungkin masalahnya tidaklah separah itu. Masalah kesuburan pada pria biasanya juga disebabkan oleh darah tinggi dan diabes, selain ketidakseimbangan hormon atau gangguan pada area skrotum (yang berfungsi sebagai pembungkus testi) yang dapat diatasi dengan operasi.

Bagi anda yang memiliki masalah ini, periksakanlah diri anda segera, dan tinggalkan hari kelam anda.(Fajar Health/ruf)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top