Kaitan antara Buah Apel dan Resiko Diabetes – FAJAR health
Healthy Drink

Kaitan antara Buah Apel dan Resiko Diabetes

FAJAR HEALTH – Beberapa studi telah menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah apel berkaitan dengan menurunnya resiko seseorang terkena diabtes.

Dari sebuah studi yang melibatkan sejumlah wanita yang mengasup satu buah apel setiap harinya , ditemukan bahwa kebiasaan tersebut berdampak pada menurunnya resiko seseoarng terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang sama sekali tidak memakan apel.

Ada beberapa alasan mengapa apel dapat mencegah diabates, salah satu yang berperan penting adalah kandungan antioksidan yang dimilikinya.

Berkat antioksidan, reaksi kimia berbahaya yang terjadi dalam tubuh dapat dicegah. Selain itu, antioksidan juga berfungsi dalam menjaga kesehatan termasuk melindungi tubuh dari penyakit kronis.

Berikut beberapa kandungan antioksidan yang dimiliki apel menurut Authority Nutrition yang perlu anda ketahui:

1. Quercetin: Dapat memperlambat tubuh dalam mencerna karbohidrat, membantu tubuh dalam mencegah lonjakan gula darah.

2. Asam Klorogenat: membantu tubuh menggunakan gula segacara efisien.

3. Phlorizin: mengurangi penyerapan gula dan menurunkan kadar gula dalam darah. Kandung ini paling tinggi ditemukan pada apel jenis Honeycrisp and Red Delicious,

Intinya, mengkonsumsi satu buah apel setiap harinya dapat mengindarkan anda dari resiko terkena diabetes tipe 2 dan bagi penderita diabetes sendiri, dapat terbantu oleh sifatnya yang menurunkan kadar gula dalam darah.(Fajar Health/ruf).

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top