Alasan Mengapa Pria Berjanggut Lebih Menarik di Mata Wanita – FAJAR health
Beauty

Alasan Mengapa Pria Berjanggut Lebih Menarik di Mata Wanita

Photo source: shemazing.com

FAJAR HEALTH – Bicara bagaimana pria berpenampilan, sebuah studi menunjukan bahwa penampilan berjanggut dapat meningkatkan daya tarik pria di mata wanita.

Secara umum, di antara pria dengan wajah klimis, tipe wajah maskulin dianggap paling kurang menarik, diikuti dengan pria dengan wajah feminim.

Dengan memiliki rambut wajah, maka kekurangan pada fitur wajah pria di mata wanita dapat tersamarkan.

“Janggut dapat menutupi kekurangan fitur wajah seperti wajah yang terlalu feminim atau bentuk wajah maskulin, kata Dikson.

Para peneliti juga menemukan adanya hubungan antara tipe janggut terhadap hubungan tipe apa yang diinginkan wanita dari sang pria.

Menurut mereka, wanita yang mengharapkan hubungan jangka panjang, cenderung menyukai pria dengan tampilan full beard atau janggut yang dibiarkan tumbuh panjang.

Sementara untuk urusan hubungan jangka pendek, wanita lebih tertarik pada pria dengan stubbled beard atau jenggot yang di-trim tipis.

Co-author studi ini, Barnaby Dixson dari School of Psychology, University of Queensland di Australia dan rekan merilis temuan ini pada Journal of Evolutionary Biology.(Fajar Health/ruf)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top