Stop Katakan Diri Anda Kegemukan, Ini Mengapa – FAJAR health
News Update

Stop Katakan Diri Anda Kegemukan, Ini Mengapa

Photo source: soc.ucsb.edu

FAJAR HEALTH – Baju anda belakangan terasa sempit, ingin mengurangi beberapa kilogram namun tidak punya waktu untuk berolahraga atau pergi gym? Mungkin cara yang satu ini cocok untuk anda.

Menurut studi terbaru, cara anda berpikir tentang tubuh dan jenis makanan yang anda makan dapat mempengaruhi pola diet anda.

Mengatakan bahwa diri anda “chubby” atau “terlalu gemuk” ternyata berpengaruh terhadap upaya anda dalam menurunkan berat atau menjaga kestabilan berat badan anda.

Menurut Susan Albers, Psikologi dari Clevland Clinic di AS, dalam kurun 10 tahun terakhir, 59 persen wanita yang dengan indeks massa tubuh (BMI) 20 yang merasa dirinya kegemukan, berakhir dengan bertambahnya BMI mereka pada angka 25.

“Mindset anda sangat penting dalam upaya menjaga berat badan anda,” kata author buku ‘Eating Mindfully and 50 Ways to Soothe Yourself Without Food’ itu.

“Jika anda berpikir anda tidak kegemukan, diluar dari berat badan anda sebenarnya, anda akan berprilaku seolah anda memang tidak kegemukan, tanpa disadari, asupan lemak dan kalori harian anda akan berkurang,” ungkapnya.(Fajar Health/ruf)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top