Ladies, Hindari Kebiasaan di Kamar Mandi Ini, Dapat Menyebabkan Kanker – FAJAR health
Warning

Ladies, Hindari Kebiasaan di Kamar Mandi Ini, Dapat Menyebabkan Kanker

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Kanker ovarium atau yang juga dikenal sebagai “The Silent Killer” adalah kanker berbahaya yang diderita oleh banyak wanita di seluruh dunia.

Menurut para peneliti Amerika Serikat, wanita kerap kali membersihkan area kewanitaannya karena dianggap baik dan higienis, padahal faktanya tidak seperti yang dibayangkan.

Dilansir choosehealthylife.com, sebuah penelitian menyebutkan bahwa kebiasaan menyemprotkan air (dari spray) langsung ke arah liang vag*na dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti:

1. Kanker ovarium
2. Penyakit radang panggul
3, Kanker serviks (leher rahim)
4. Infeksi jamur dan
5. Mengurangi kesuburan.

Dari lima masalah masalah kesehatan di atas, kanker ovarium adalah yang paling berbahaya dan mematikan, lantaran sulit terdeteksi dan gejalanya kerap terabaikan dan muncul ketika sudah memasuki tahap akhir.

Karenanya waspadai gejala seperti kembung, rasa sakit di area perut atau panggul, susah makan atau mudah merasa kenyang serta kerap keluar masuk kamar mandi.

Beberapa penderita juga menyebutkan gejala lain seperti mudah lelah, konstipasi, rasa sakit saat bercinta dan bengkak di area perut. Kunjungi dokter jika menemukan gejala di atas.(Fajar Health)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top