Gerakan yang Paling Efektif Bikin Perut Six Packs Menurut Pakar – FAJAR health
Fitness

Gerakan yang Paling Efektif Bikin Perut Six Packs Menurut Pakar

Photo source: muscleandfitness.com

FAJAR HEALTH – Memiliki badan six packs adalah dambaan setiap pria. Untuk mendapatkannya, ada dua gerakan yang dianggap paling efektif dalam membentuk otot perut anda, yakni “crunch dan plank”.

Namun menurut pendapat pakar, meski keduanya baik untuk core muscle (otot inti), ternyata hasil yang didapat dari mengaplikasikan kedua gerakan ini berbeda.

“Perbedaan terbesar keduanya adalah terletak pada jumlah otot yang digunakan dalam masing-masing gerakan,” kata pakar diet dan spesialis latihan fisik Alissa Rumsey, R.D., C.S.C.S seperti dilansir WomensHealthMag.com

Crunch | Photo source: stylecraze.com

Crunch | Photo source: stylecraze.com

Untuk mendapat hasil yang lebih baik dan efisien, Rumsey menyarankan untuk menggunakan metode ‘plank’, karena menurutnya, ‘crunch’ lebih condong hanya menggunakan otot rektus abdominis dan otot obliq saja.

Plank | Photo source: theyogaposes.com

Plank | Photo source: theyogaposes.com

“Jika dilakukan dengan benar, gerakan ‘plank’ memfokuskan pada otot inti sembari menggunakan hampir setiap otot pada tubuh.

Termasuk di antaranya, otot rektus abdominis, obliq, transverse abdominis, otot tulang belakang, gluteus, paha, panggul, bagian bawah kaki, dada, belakang dan otot bahu,” jelas menambahkan, dengan melibatkan banyak otot dalam workout juga berarti akan lebih banyak kalori yang terbakar.(Fajar Health/ruf)

loading...

Most Popular

To Top