Jangan Buang Biji Alpukat, Manfaatnya Istimewa – FAJAR health
Healthy Foods

Jangan Buang Biji Alpukat, Manfaatnya Istimewa

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Anda mungkin sudah tahu manfaat mengkonsumsi buah alpukat terhadap tubuh anda. Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi resiko terkena diabetes dan masih banyak lagi.

Namun tahukah anda bahwa manfaat alpukat terhadap kesehatan tidak hanya didapat dari mengkonsumsi dagingnya saja, bijinya pun memiliki khasiat tersendiri.

Menurut HealthyFoodandHomeRemedies.com, dengan mengkonsumsi bijinya, tubuh akan terasa lebih berenergi dan bertenaga, cukup untuk membuat anda bersemangat sepanjang hari.

Tidak hanya itu, biji alpukat juga memiliki sifat anti inflamasi atau peradangan. Anda yang memiliki masalah dengan sakit persendian dapat menggunakan biji alpukat sebagai alternatif lain.

Tidak sampai di situ, konsumsi biji alpukat juga dapat membantu anda meredakan peradangan yang terjadi pada saluran pencernaan dan mengobati diare.

Bahkan berkat kandungan flavonol yang dimilikinya, mengkonsumsi biji alpukat dapat membantu tubuh memerangi sel kanker, sementara kandungan kolagen yang dimilikinya efektif dalam menjaga kekencangan kulit tubuh.

Yang perlu anda lakukan hanya cukup menambahkan parutan biji alpukat dalam minuman atau makanan yang biasa anda konsumsi seperti smoothies (jus buah) atau salad untuk merasakan manfaatnya.

Namun perlu diingatkan, mereka dengan alergi buah alpukat sangat dianjurkan menjauhi buah yang satu ini.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top