Bahaya Menyimpan Telur Dalam Kulkas, Sudah Tahu? – FAJAR health
Warning

Bahaya Menyimpan Telur Dalam Kulkas, Sudah Tahu?

Photo source: tortofit.com

FAJAR HEALTH – Beberapa orang memiliki kebiasaan menyimpan telur di dalam kulkas namun tidak menyadari bahaya apa yang mengancamnya.

Perlu diketahui, menyimpan telur dalam suhu dingin, seperti di kulkas, sama saja membiarkan beberapa bakteri berbahaya yang terdapat pada cangkang telur tetap dalam keadaan hidup, salah satunya adalah bakteri salmonella.

Beberapa studi menyebutkan bahwa menyimpan telur dengan suhu normal dapat menurunkan persentase bakteri tetap hidup pada cangkang telur dibandingkan dengan telur yang disimpan di dalam kulkas.

Gangguan kesehatan yang disebabkan oleh bakteri ini antara lain adalah seperti Gastroenteritis, diare berkepanjangan dan infeksi.

Parahnya lagi, salmonella kerap beranak-pinak ketika berada dalam suhu dingin dan dapat mengkontaminasi apapun yang berada di dalam kulkas anda, untuk alasan ini jugalah mengapa anda harus menghindari hal ini.

Saking seriusnya, beberapa negara di Eropa melarang warganya untuk menyimpan telur di dalam kulkas, bahkan ada undang-undang yang mengatur tentang hukuman bagi mereka yang melanggar larangan ini.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top