Dikira Kena Batu Ginjal, Pas di Rumah Sakit Malah Melahirkan – FAJAR health
News Update

Dikira Kena Batu Ginjal, Pas di Rumah Sakit Malah Melahirkan

Photo: 12 News Now

FAJAR HEALTH – Selama beberapa hari mengalami rasa sakit di area perut layaknya keram menstrual, seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Stephanie Jaegers bersama suaminya memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke dokter.

Selain di area perut, Stephanie juga mengalami rasa sakit pada punggung dan di saat urinasi, karenanya ia berkesimpulan bahwa rasa sakit yang dialaminya disebabkan oleh batu ginjal

Sesampainya di sana dan melewati proses ultrasound (atas saran dokter yang menanganinya), diketahui wanita berusia 37 tahun itu tengah mengandung dan kandungannya telah memasuki usia 38 minggu.

Dokter pun menginformasikan bahwa air ketubannya telah pecah dan siap untuk proses melahirkan. Bayi bernama Shaun Jaegers pun lahir 6 jam setelah keduanya tiba di rumah sakit, Rabu (19/10/2016) waktu setempat, dengan berat 4 kg dan panjang 48 cm dan keduanya dinyatakan sehat.

Bagaimana mungkin sang ibu ini tidak menyadari bahwa dirinya mengandung di saat tidak adanya tanda-tanda seperti morning sickness atau perubahan bentuk pay*dara, sementara yang terlihat hanyalah tonjolan kecil di bagian perut?

“Percaya atau tidak, terkadang seorang ibu bisa saja tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengandung,” kata dokter ahli kandungan dan kebidanan asal California Bryan Jick yang dilansir Washington Post (25/10/2016).

Kondisi ini, kata Jick, disebut dengan cryptic pregnancy atau kehamilan samar, dimana terjadi ketidakseimbangan hormonal yang menghalangi sang ibu menyadari kondisi kehamilannya.

Bercak atau pendarahan kecil yang muncul selama masa kehamilan samar ini juga kerap terjadi, hal inilah, lanjutnya, yang menyebabkan sang ibu merasa dirinya sedang dalam masa menstruasi.(Fajar)

loading...

Most Popular

To Top