Healthy Drink yang Satu Ini Berkhasiat Cegah Pertumbuhan Kanker dan Penyebarannya – FAJAR health
Healthy Drink

Healthy Drink yang Satu Ini Berkhasiat Cegah Pertumbuhan Kanker dan Penyebarannya

Photo source: thepescetarianandthepig.com

FAJAR HEALTH – Kanker adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Meski tidak sedikit jumlah penderita kanker yang melewati perawatan intensive, namun jutaan penderitanya kehilangan nyawa setiap tahunnya.

Bermaksud mencari tahu pengobatan seperti apa yang dapat lebih efektif dari kemoterapi yang biasa dijalani oleh penderita kanker, sebuah studi pun mendalami obat-obatan yang memanfaatkan jahe sebagai salah satu terapi memerangi kanker.

Pada tahun 2007 silam, hasil studi yang dilakukan BMC Complementary menunjukan bagaimana khasiat jahe dalam melawan kanker ovarium, salah satu kanker mematikan di muka bumi ini. Tidak hanya mampu menghentikan sel kanker, manfaat jahe juga diakui oleh American Cancer Society dalam menghentikan penyebarannya.

“Jahe mampu menghentikan dan memodulasi sekresi dari angiogenesis (proses pembentukan pembuluh darah) pada sel kanker ovarium. Penggunaan agent seperti jahe berpotensi dalam merawat dan mencegah kanker ovarium,” bunyi studi tersebut.

Dipadukan dengan beberapa bahan seperti buah bit, wortel, lemon dan beberapa bahan lainnya, sebuah healthy drink anti kanker pun tercipta. Perlu diketahui, kandungan betaine, salah satu jenis asam amino yang terdapat pada buah bit, diakui khasiatnya dalam memerangi sel kanker, sebagaimana disebutkan dalam sejumlah studi.

Berikut resep anti kanker seperti diambil dari healthyfoodandhomeremedies.com:

Bahan yang dibutuhkan:

Buah bit (5x)
2 batang seledri
2 buah wortel
1 buah jeruk limun
1 potong jahe sebesar ibu jari
1 potong kunyit sebesar ibu jari

Masukan seluruh bahan yang ada dan blender menjadi jus. Minum 2 kali sehari sebelum makan atau minum.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top