Penderita Hipertensi dan Gangguan Jantung, Pantang Konsumsi 11 Makanan Ini – FAJAR health
Warning

Penderita Hipertensi dan Gangguan Jantung, Pantang Konsumsi 11 Makanan Ini

Photo source: Puntarellarossa.it

FAJAR HEALTH – Adalah fakta bahwa nutrisi merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit jantung. Karenanya, jeli dan konsisten dalam pemilihan jenis makanan adalah salah satu kunci hidup utama dalam menjalani hidup sehat.

Perlu diketahui, ada beberapa jenis makanan yang berbahaya bagi jantung dan berdampak negatif terhadap sirkulasi darah yang bertanggungjawab atas terjadinya berbagai masalah kesehatan.

Berikut beberapa jenis makanan yang perlu anda hindari, terlebih bagi anda yang memiliki masalah dengan jantung dan tekanan darah tinggi seperti diambil dari GoodMorningCenter.com:

1. Pizza
Grocery Manufacturers Association telah memastikan bahwa pizza, terlebih pada pizza cheddar dan daging, mengandung akan sodium, yang ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, dapat membahayakan kesehatan anda.

2, French fries atau kentang goreng
Pada satu porsi french fries terdapat setidaknya 270 mg sodium dan 19 gram lemak. Asupan berlebih dari sodium dapat menyebabkan penumpukan air dan bertambahnya berat badan anda.

3. Ramen
Satu bundel mie ramen setidaknya mengandung 14 gram lemak dan 1.580 mg sodium. Itu angka yang tidak sedikit.

4. Biskuit kaleng
Kaleng biskuit biasanya menggunakan zat tertentu dan dibumbui secara berlebihan. Ketika anda membeli biskuit kaleng, perhatikan label, pilih yang mengandung sodium dalam kadar yang rendah.

5. Margarin
Ketimbang populer dan digunakan dalam keseharian kita, pada kenyataannya, margarin memiliki kandungan nikel, platinum dan alumunium.

6. Daging merah
Berhati-hatilah dengan junk food dan transfat yang berbasis daging merah. Terlalu banyak mengkonsumsinya dapat merusak jantung dan pembuluh darah vena.

7. Gula
Gula, terlebih gula buatan, sering dikaitkan dengan gangguan jantung dan hipertensi.

8. Donat
Meski nikmat, donat penuh dengan kalori dan lemak. Satu buah donat biasanya mengandung 200 kalori dan 12 gram lemak.

9. Daging olahan
Terlalu banyak mengkonsumsi daging olahan seperti bologna dan sosis dapat berdampak buruk terhadap kesehatan jantung.

10. Minuman beralkohol
Sudah dibuktikan berkali-kali dalam beberapa studi bahwa konsumsi alkohol adalah salah satu penyebab terjadinya hipertensi.

11. Soda
Dibuktikan oleh American Heart Association, soda adalah salah satu produk yang menggunakan pemanis buatan dan salah satu penyebab dari hipertensi.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top