Ini yang Terjadi pada Tubuh Mereka yang Mengkonsumsi Seledri, Harus Tahu! – FAJAR health
Healthy Foods

Ini yang Terjadi pada Tubuh Mereka yang Mengkonsumsi Seledri, Harus Tahu!

Photo source: chuabenhviemgan.vn

FAJAR HEALTH – Dari akar hingga ujung daun, seluruh bagian dari seledri memiliki manfaat terhadap kesehatan tubuh manusia.

Beberapa studi menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi seledri, dapat membantu tubuh dalam meredakan inflamasi dan melancarkan saluran pencernaan, mengobati asma dan rehum.

Berkat kandungan tinggi akan vitamin C, mengkonsumsi seledri secara reguler juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mengurangi gejala penyakit seperti flu dan demam.

Menurut HealthandHealthyLiving.com, manfaatnya tidak cuma ini. Berikut manfaat kesehatan mengkonsumsi seledri yang perlu anda ketahui:

1. Seledri adalah diuretik yang mampu mengurangi asam urik dalam tubuh. Sangat baik untuk mereka yang memiliki masalah dengan kandung kemih dan ginjal.

2. Sangat dianjurkan bagi mereka penderita masalah persendian, rematik dan asam urat. Kandungan anti peradangannya membantu rasa sakit dan pembengkakan disekitar sendi.

3. Menstimulasi fungsi normal ginjal dan membantu menyingkirkan toksin dalam tubuh, sekaligus menghambat pembentukan batu ginjal.

4. Membantu tubuh mengatasi masalah saluran kencing.

5. Senyawa kimia yang terkandung dalam seledri dapatn mengurangi hormon stress pada darah dan menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko anda terkena serangan jantung dan stroke.

6. Membantu mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan empedu.

7. Membantu menenangkan saraf.

8. Mengurangi kolesterol jahat.

9. Meningkatkan libido.

10. Meredakan migran.

11. Mengatur keseimbangan alkalin dalam tubuh.

12. Memperlambat penuaan.

13. Menyingkirkan sel kanker, khususnya pada pankreas.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top