Menu Sehat Siasati Rasa Lapar Menjelang Tidur – FAJAR health
Healthy Foods

Menu Sehat Siasati Rasa Lapar Menjelang Tidur

Photo source: healthyfitnatural.com

FAJAR HEALTH – Anda suka merasa lapar, padahal jam tidur ada sudah dekat? Apa yang harus anda lakukan, makan atau membawa lapar anda ke dalam tidur? Bisakah anda tidur dalam keadaan lapar?

Apa yang terjadi pada anda ketika anda memutuskan untuk makan, apakah berat tubuh anda akan terpengaruh dengan hal ini?

Well, terkadang ada kondisi di mana mustahil bagi kita untuk menahan lapar, salah satunya di saat menjelang tidur. Menurut saran pakar dari Academy of Nutrition and Dietics, Angela Lemond, R.D.N., lapar bukanlah sesuatu yang harus anda tahan.

Triknya, kata Dr. Lemond, adalah dengan mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang tepat dan tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah, menghindarkan anda dari kebiasaan mengemil yang justru menyebabkan berat tubuh anda bertambah.

Berikut 3 menu yang disarankan Dr. Lemond seperti diambil dari WomensHealthMag.com berikut ini:

1. 1 buah pisang ukuran sedang + 1 sendok makan mentega almond
2. 1 buah apel ukuran sedang + 1 ons keju rendah lemak
3. 1 mangkuk bluberi + 6-8 ons yogurt tanpa lemak

Pilih salah satunya dari menu di atas untuk mengganjal perut anda hingga waktunya sarapan.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top